WISATA BARU DI SURABAYA, KEBUN MANGROVE MEDOKAN SAWAH

Written by on 5 February 2020

MTBFM.CO.ID – Di Surabaya meski dikenal sebagai kota metropolitan dan memiliki tempat wisata kota, tetapi juga menawarkan wisata alam. Salah satu tempat wisata terbaru di wisata kebun raya mangrove medokan sawah Surabaya.

Mengutip instagram @dkppsurabaya, mangrove medokan sawah Surabaya ini memiliki luas lahan 16 hektar. Di tempat wisata ini, Anda bisa foto-foto karena disediakan spot foto yang unik terbuat dari ranting bambu dan akar mangrove.

Selain itu, ada wisata air di mangrove medokan sawah tersebut. Untuk menikmati wisata air tersebut, Anda juga membayar dengan bibit mangrove. Jadi pengunjung harus membeli dua bibit mangrove di petani mangrove untuk satu orang. Di tempat wisata ini terdapat banyak petani mangrove yang jual bibitnya.

Tempat wisata mangrove buka setiap Senin-Jumat dari pukul 08.00-16.00 dan Sabtu-Minggu dari pukul 09.00-16.00 WIB. Jadi tertarik berkunjung mangrove medokan sawah Surabaya ini pas akhir pekan?

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan terus mengalakkan penanaman termasuk penanaman bibit mangrove di lahan seluas 75 hektar di kawasan pantai timur di Kelurahan Keputih, Jawa Timur. Penanaman bibit mangrove untuk mencegah terjadi tsunami.

Erna Purnawati Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, menuturkan, pihaknya akan terus menggalakkan penanaman, termasuk penanaman bibit mangrove yang salah satu fungsinya untuk mencegah terjadinya tsunami.

 

( src : LPT6 / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background