VIRUS CORONA TAKKAN PENGARUHI RANGKAIAN HUT KE-727 KOTA SURABAYA

Written by on 9 March 2020

MTBFM.CO.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menyatakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-727 Kota Surabaya, tidak terganggu wabah virus corona yang sudah masuk Indonesia.

Antiek Sugiharti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Surabaya, Minggu, mengatakan, pihaknya memastikan bahwa sejauh ini tidak melakukan perubahan dan penundaan agenda perayaan HUT Surabaya yang puncaknya digelar pada 31 Mei mendatang.

“Rangkaian HUT tetap sesuai jadwal karena bersifat domestik,” katanya.

Menurut dia, untuk tamu-tamu yang dari luar negeri sementara tidak melibatkan negara-negara yang terjangkit virus corona.

“Untuk tamu asing yang pasti sudah tinggal lama di luar negara yang terjangkit wabah virus corona,” ujarnya.

Rangkaian agenda HUT Surabaya biasanya dimulai dengan Festival Rujak Uleg yang digelar di Kya-kya Jalan Kembang Jepun, Surabaya Vaganza yakni sebuah atraksi budaya dan parade bunga dari Tugu Pahlawan menuju Balai Kota Surabaya. Sementara, event Surabaya Cross Culture International Festival masih menjadi primadona yang tidak boleh dilewatkan para wisatawan. Tahun lalu pesertanya meningkat menjadi 15 negara.

Destinasi yang paling banyak dituju para wisatawan saat berkunjung ke Surabaya selama ini bergantung pada biro travel yang membuat paket-paket wisata.

Wisatawan dari Eropa kebanyakan menyukai paket wisata yang bernuansa heritage seperti ke Tunjungan, Hotel Majapahit, Joko Dolog, Balai Kota. Tempat-tempat wisata favorit yang juga sering kali menjadi jujugan adalah Tugu Pahlawan, Museum House of Sampoerna, dan Pura Jagakarana.

( src : ANT / M )

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background