MTBFM (11/1/2022) –Presiden Joko Widodo mengumumkan bawah pelaksaaan vaksinasi booster atau dosis ketiga, akan dilaksanakan mulai tanggal 12 januari 2022. Sebelumnya beredar informasi bahwa vaksin dosis ketiga ini dikenakan tarif alias berbayar. Namun Presiden menegaskan bahwa vaksin dosis ketiga ini gratis untuk semua masyarakat.

“Mulai 12 Januari 2022, pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan, upaya ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang akan terus bermutasi. Oleh sebab itu, saya telah memutuskan pemberian vaksinasi ketiga ini gratis,” terang Presiden Jokowi melalui kanal Youtube Kementerian Sekretariat Negara RI.
 

 
Vaksis dosis ketiga ini diprioritaskan bagi lansia dan kelompok rentan.
“Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 yang terus bermutasi. Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Presiden Jokowi. Syarat untuk bisa mendapatkan vaksin dosis ketiga ini adalah harus sudah mendapatkan vaksin covid-19 dosis kedua minimal 6 bulan sebelumnya.
 
Presiden kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan meski telah divaksin dosis pertama dan dosis kedua.
“Meski sudah divaksin saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan,” ungkap Jokowi.
 

(src:Kementerian Sekretariat Negara RI)

What's your reaction?
5cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2022. All rights reserved.