Transportasi umum di Surabaya bakal makin murah, nih! Biar masyarakat lebih banyak naik transportasi publik, Pemerintah Kota Surabaya terus dorong orang untuk pindah dari mobil pribadi ke angkutan umum. Bahkan sekarang, Mitra MTB Pemkot Surabaya lagi ngegasin program supaya semua angkutan umum di Surabaya bisa terkoneksi dengan Trans Jatim.

Tundjung Iswandaru, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, bilang kalo angkutan umum yang bakal terkoneksi antara lain Surboyo Bus (SB) sama Trans Semanggi Suroboyo (TSS). Nah, soal tarif, Dishub Kota Surabaya juga bakal ngelakukan penyesuaian tarif buat kedua bus itu. Kemungkinan besar, tarifnya bakal jauh lebih murah.

“Wacananya bisa aja Rp 2.500 kalo pindah dari SB atau TSS ke Trans Jatim,” katanya. Buat urusan pembayaran, Dishub Kota Surabaya lagi bahas lewat raperda dan udah menunjukkan progres yang positif.

Skema ini bertujuan biar masyarakat Kota Surabaya lebih banyak pake transportasi umum. Dengan transportasi publik yang lebih gampang diakses, bisa bikin efek positif in the long run, kayak ngurangin macet, ngepres angka kecelakaan, kurangin polusi, sampe bisa ngerekonomi sektor kota.

Nah, siapa nih di antara Mitra MTB yang udah nyobain fasilitas transportasi umum ini?

What's your reaction?
17cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.