SURABAYA BIKIN KOTA RAMAH PEREMPUAN

Written by on 10 September 2019

MTBFM.CO.ID – Untuk mendukung mobilitas perempuan di Surabaya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memberikan pelayanan untuk kaum wanita. Dan menginginkan wanita-wanita di Surabaya bisa merasa aman dan nyaman.

Pemkot Surabaya melalui Dinas Perhubungan Surabaya memiliki beberapa fasilitas khusus perempuan. Misalnya, untuk ibu menyusui yang sedang di terminal saat ini tidak perlu khwatir karena sudah disediakan ruang laktasi yang bisa digunakan untuk ibu menyusui di lantai satu terminal Purabaya.

Di Surabaya saat ini juga memiliki beberapa Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terdapat lift. Layanan ini dimaksudkan untuk ibu hamil agar dapat menyeberang jalan dengan aman. Tidak hanya itu, beberapa tempat juga telah menyediakan area parkir khusus untuk wanita. Misalnya di Gedung Park and Ride Mayjen Sungkono, Jalan Arif Rahman dan Adityawarman sudah memiliki petak parkir khusus wanita.

Sedangkan halted an trotoar juga telah dilengkapi CCTV dan penerangan yang cukup untuk mengantisipasi tindak kejahatan terhadap wanita. Selain itu tersedia juga bangku khusus berwarna pink di Suroboyo Bus untuk wanita . Beberapa fasilitas tersebut adalah bukti nyata kepedulian Pemerintah Kota Surabaya untuk perempuan. Diharapkan semua fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh wanita di Surabaya.

 

( src : LPT6 / WUL )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background