ARUS BALIK NANTI, PEMUDIK AGAR PULANG PADA 7 ATAU 10 JUNI

Written by on 3 June 2019

MTBFM.CO.ID – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyarankan para pemudik untuk pulang pada 7 atau 10 Juni 2019. Budi khawatir terjadi lonjakan arus balik jika semua masyarakat kembali di hari yang sama.

“Nah yang sedang kita pikirkan ini mudik balik, karena hanya dua hari tanggal 8 Juni dan 9 Juni,” kata Budi di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Senin (3/6/2019).

Budi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan pada arus balik. Kemenhub juga akan berkoordinasi dengan Korlantas mengenai penerapan rekayasa lalin tersebut.

“Memang satu sisi kami akan buat rekayasa tertentu dengan diskusi yang akan dipimpin Kakorlantas tetapi kita juga sarankan kalau pulang sebaiknya tanggal 7 Juni atau tanggal 6 Juni bahkan atau tanggal 10 Juni sekalian,” imbuh Budi.

Penerapan one way saat arus balik, menurut Budi, akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Kajian mengenai penerapan rekayasa lalin di sejumlah titik pun masih terus dilakukan.

“Karena tanggal 8 Juni dan 9 Juni itu akan puncak sekali, yang berangkat relatif 8 hari, yang pulang hanya 4 hari. Jadi itu saran kami, tapi one way arah pulang dinamis dan kita akan lakukan diskusi apa yang akan kita lakukan,” ujar Budi. ( DTK / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background