RESMIKAN 70 TAMAN BARU, WALIKOTA RISMA : INI AKAN JADI IKON SURABAYA

MTBFM.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berkomitmen dalam pembangunan ruang terbuka hijau di Kota Surabaya. Kamis (17/5) lalu Wali Kota Surabaya meresmikan 70 taman baru untuk warga Kota Surabaya.

Bertempat di Taman Harmoni, Wali Kota menyampaikan pembangunan taman ini merupakan salah satu upaya untuk menunjukan bahwa Pemkot berupaya membangun Kota Surabaya secara merata.

70 taman baru yang tersebar di Kota Surabaya tersebut, diantaranya berada di Surabaya pusat sebanyak 4 taman, utara 10 taman, selatan 16 taman, timur 26 taman dan barat 14 taman. “Kita sudah bangun secara merata, setelah ini saya tidak mau dengar ada wargayang bicara kalo pembangunannya hanya di pusat saja” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, pembangunan taman ini merupakan salah satu cara Pemkot Surabaya menyelesaikan masalah kota yang menimbulkan dampak pada lingkungan.

Ia mencontohkan, Taman Harmoni yang sebelumnya merupakan eks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang kemudian disulap menjadi sebuah konsep taman yang menarik. “Tidak mudah membuat taman ini dapat ditanami bunga. Kita harus menguruk duku, karena akan mati kalau langsung ditanami.” tegas Wali Kota.

“Saya yakin jika dikerjakan secara sungguh-sungguh, suatu saat taman-taman ini akan jadi Ikon Kota Surabaya dan jadi tujuan wisatawan baik dalam maupun luar negeri” jelas Wali Kota.

( SGI / M )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.