PPIH : VISA HAJI EMBARKASI SURABAYA DITERBITKAN BERTAHAP

Written by on 6 July 2019

MTBFM.CO.ID – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya menyatakan penerbitan visa jamaah calon haji diselesaikan bertahap dengan memprioritaskan 10 kelompok terbang (kloter) yang berangkat paling awal.

Peni Wiluntari Kepala Bidang Dokumen PPIH Embarkasi Surabaya memastikan paspor jamaah calon haji yang telah dikirim ke Jakarta untuk proses penerbitan visa sudah mendekati 100 persen.

“Penerbitan visa oleh Kedutaan Arab Saudi dilakukan bertahap dan saat ini sudah rampung untuk jamaah calon haji yang tergabung di sepuluh kloter yang akan berangkat paling awal,” katanya.

Peni menyatakan, PPIH Embarkasi Surabaya siap melayani keberangkatan seluruh jamaah calon haji yang berjumlah 38.150 orang dari tiga provinsi, yaitu Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Timur.

Jamaah calon haji tersebut terbagi dalam 85 kloter dengan dua gelombang keberangkatan. Kloter 1 sampai 40 merupakan keberangkatan gelombang pertama yang dijadwalkan masuk Asrama Haji di Sukolilo, Surabaya, mulai 5 hingga 18 Juli. Selebihnya, kloter 41 sampai terakhir 85 merupakan keberangkatan gelombang kedua yang dijadwalkan masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya mulai 19 Juli sampai 5 Agustus.

Peni berharap penerbitan visa jamaah calon haji bisa segera rampung 100 persen. “Doa kita agar penerbitan visa segera jadi 100 persen. Jangan sampai ada visa yang nyantol. Karena bukan kita yang membuat visa, itu kan dari kedutaan Arab Saudi,” katanya.

Dia menandaskan, untuk visa jamaah calon haji yang sudah dikirim dari Jakarta, petugas PPIH Embarkasi Surabaya masih melakukan pengecekan dengan mencocokkan kesesuaian dokumennya dengan paspor. Kalau ditemukan kekeliruan segera dikembalikan ke Kedutaan Arab Saudi di Jakarta untuk dilakukan pembetulan.

( src : ANT / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background