PEMPROV JATIM RAIH PENGHARGAAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN TERBAIK

Written by on 4 May 2020

MTBFM.CO.ID – Di tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendapatkan apresiasi dan penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, mendapatkan Penghargaan Perencanaan Pembangunan Terbaik, sekaligus sebagai kado di Hari Pedidikan Nasional.

Penghargaan diberikan dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2020 yang dibuka secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kamis (30/4).

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menyambut baik atas penghargaan yang diberikan bagi Pemprov Jatim dari pemerintah pusat tersebut. Ia juga menyebut penghargaan ini adalah kado bagi Jatim di Hari Pendidikan Nasional. Pasalnya, Jatim menjadi salah satu dari tiga provinsi yang mendapatkan penghargaan  perencanaan pembangunan terbaik. Kebetulan yang menjadi unggulan adalah pendidikan vokasi dan SMK Mini.

“Ini menurut saya sekaligus hadiah untuk kita semua di Hari Pendidikan Nasional 2020. Karena dalam Musrenbangnas kemarin, yang mendapatkan poin tertinggi sampai Pemprov Jatim mendapatkan penghargaan perencanaan pembangunan terbaik adalah karena program pendidikan yang dikembangkan di Jawa Timur yaitu pendidikan vokasi, dan SMK Mini di Pesantren,” kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu  (3/5).

Provinsi Jatim mendapatkan apresiasi di bidang pendidikan vokasi dan SMK Mini di pesantren yang digagas pemprov. Ini yang menjadikan Jatim sebagai satu dari tiga provinsi yang mendapatkan penghargaan perencanaan pembangunan.

“Tahun ini, Hari Pendidikan Nasional tidak ada upacara maupun seremonial karena adanya covid-19. Tapi, bahwa semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan harus terus dilakukan, adalah hal yang tak boleh kita lupakan,” pungkas Khofifah.

Karena Musrenbangnas berlangsung secara virtual, maka trophy Jatim sebagai peraih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Terbaik dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2020 hanya ditunjukkan secara virtual oleh Panitia Musrenbangnas.

 

( src : JTMNEWS / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background