PEMKOT SURABAYA SIAPKAN PROGRAM JAMPERSAL

Written by on 16 May 2019

MTBFM.CO.ID – Pemerintah Kota Surabaya, menyiapkan program Jaminan Persalinan (Jampersal) yang nantinya diperuntukkan tidak hanya untuk masa persalinan, tetapi saat ibu mulai mengandung satu bulan.

“Tidak ada yang boleh takut lagi periksa ke dokter atau bidan, karena kita sudah siapkan jaminan untuk persalinan, tidak boleh takut tidak ada uang,” kata Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat meresmikan puskesmas baru di Jalan Karangrejo Gang 4 Kelurahan/Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Rabu (15/09).

Dengan adanya program Jampersal tersebut, Risma tidak mau ada lagi permasalahan saat melahirkan apalagi ibu atau bayinya meninggal.

Selain program jampersal, Risma juga menyampaikan bahwa nantinya akan ada pemeriksaan rutin secara gratis untuk usia sebelum lansia. Program tersebut tercetus mengingat banyaknya angka usia pralansia yang mengalami sakit dibandingkan yang lansia.

“Saya melihat yang muda-muda (sebelum masuk angka usia lansia) malah rentan sakit. Saya melihat data. Jadi karena itu saya menyampaikan ke Dinkes diadakan pemeriksaan untuk usia sebelum lansia, Jika lansia sebulan sekali,” ujarnya.

( ANT/M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background