PATUNG SURO DAN BOYO RAMPUNG MEI, IKON BARU DAN TERTINGGI SURABAYA SUDAH SELESAI 98 PERSEN

Mtbfm.co.id – Pembangunan patung Suro dan Boyo, sebagai ikon Kota Surabaya, di Taman Suroboyo, Kecamatan Bulak, ditargetkan selesai Mei 2019 mendatang. Patung ini akan menjadi ikon baru dan tertinggi di Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memastikan, patung terbesar se Surabaya itu ditargetkan jadi tepat pada Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726.

Tri Rismaharini mengatakan, pembangunan Patung Suro dan Boyo akan menjadi ikon terbesar yang Kota Surabaya miliki, dibanding patung yang ada di Kebun Bintang Surabaya dan Skate and Park, Jalan Gubeng.

Abdul Haris, Konsultan Pengawas Proyek Patung Suro & Boyo mengatakan, proyek Patung Surabaya kini sudah selesai 98 persen. Seluruh badan patung dibuat oleh Seniman asal Bali, I Wayan Winten. Pembuatan kerangka patung Surabaya itu dikerjakan selama 3 bulan.

“Secara proses, pembuatan kerangka patung Surabaya dikerjakan di Bali selama 3 bulan, dalam bentuk rangka yang terbuat dari besinya saja,” kata Haris.

“Kemudian dari Bali, rangkanya dipotong menjadi beberapa bagian. Diangkut menggunakan kontainer,” lanjut Haris.

“Setelah sampai, dirakit kembali terbentuklah kerangka patung yang sudah jadi dan dinaikan dengan alat berat ke fondasinya. Setelah patung diangkat ke fondasi, baru dilakukan finishing seperti sekarang ” katanya. ( TRB / M )

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.