PARKIR DI STASIUN GUBENG SURABAYA WAJIB PAKAI UANG ELEKTRONIK

Written by on 11 February 2020

MTBFM.CO.ID – Pengguna parkir di Stasiun Gubeng Surabaya diwajibkan menggunakan kartu uang elektronik atau menggunakan sistem nontunai sebagai alat pembayarannya. Hal ini sebagai upaya mendorong digitalisasi keuangan di sejumlah tempat sesuai dengan program pemerintah.

Suprapto Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menuturkan, secara umum penggunaan pembayaran parkir nontunai di Stasiun Gubeng bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang masuk di stasiun kereta api.

Plt Director of Parking Bussiness PT RMU, Andika Tri Putranto mengatakan, pihaknya ingin mempermudah pengguna jasa, sehingga penumpang tidak akan repot mencari karcis parkir saat akan keluar dan meminimalkan denda akibat kehilangan karcis parkir.

“Hal ini juga sejalan dengan upaya kami untuk RMU Go Green dengan mengurangi penggunaan kertas untuk karcis parkir,” katanya.

Ia mengatakan, pemberlakuan ini telah dilakukan serentak di lima stasiun KA, seperti di Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Surabaya Gubeng, serta Stasiun Kiaracondong.

“Pengoperasian pembayaran menggunakan Kartu Uang Elektronik saat ini berlaku bagi kendaraan roda 4 atau lebih, dan pembayaran dapat menggunakan Kartu Uang Elektronik dari beberapa bank yaitu E-Money (Mandiri), Flazz (BCA), TapCash (BNI), dan BRIZZI (BRI),” ujar dia.

Ia mengatakan, selama masa sosialisasi bagi pelanggan yang belum memiliki Kartu Elektronik tidak perlu khawatir, karena akan ada petugas dari bank yang akan berjaga di pintu masuk parkir stasiun untuk membantu para pelanggaan Resparking yang membutuhkan Kartu Uang Elektronik.

“Saat berada pintu masuk parkir area stasiun, para pelanggan hanya melakukan tap in Kartu Uang Elektronik pada pintu masuk dan kemudian mencari parkir yang tersedia,” kata dia.

 

( src : LPT6 / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background