MULAI BANGUN ALUN-ALUN, JALAN YOS SUDARSO SURABAYA DITUTUP SEPARUH

Written by on 19 June 2019

MTBFM.CO.ID – Pemerintah Kota Surabaya menutup separuh Jalan Yos Sudarso guna pengerjaan pile integrity test (PIT) atau untuk mengetahui letak dan kedalaman infrastruktur dan jaringan bawah tanah guna keperluan pembangunan ruang bawah tanah Alun-alun Surabaya mulai 20-24 Juni 2019.

“Selama dua hari, akan mengerjakan di sisi barat dan dua hari kemudian mengerjakan di sisi timurnya,” kata Chalid Buhari Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Surabaya.

Menurut dia, PIT ini penting karena untuk mengetahui letak dan kedalaman infrastruktur dan jaringan bawah tanah yang ada di Jalan Yos Sudarso, seperti halnya kabel fiber optik, pipa PDAM, ataupun utilitas kecil lainnya.

Oleh karena itu, ia memastikan bahwa Jalan Yos Sudarso ini tidak langsung ditutup total, tapi hanya ditutup separuh jalan. Artinya, jika sedang melakukan PIT di sisi barat, maka yang akan ditutup di sisi barat saja dan sisi timurnya dua lajur bisa dilalui seperti biasa.

Begitu juga sebaliknya, lanjut dia, jika sedang melakukan PIT di sisi timur, maka berarti di sisi timur saja yang ditutup dan di sisi barat boleh dilalui seperti biasanya.

Sementara itu, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya bersama Satlantas Polrestabes Surabaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas selama berjalannya pengerjaan proyek tersebut. Selain itu, para petugas juga akan disiagakan untuk membantu mengatur kelancaran arus lalu lintas di kawasan itu.

Beta Ramadhani Kasi Manajemen Rekayasa Lalin, Dishub Surabaya menyampaikan, rencananya penutupan total selama enam bulan Jalan Yos Sudarso akan diberlakukan pada Juli 2019.

“Sudah ada alternatif jalan selama dilakukan penutupan total, namun untuk finalnya masih akan kita rapatkan besok. Semua SKPD akan terlibat sekalian pengalihan arus lalu lintasnya untuk disosialisasikan ke masyarakat,” katanya.

( src : ANT / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background