MUDIK 2019 LANCAR, JUMLAH KECELAKAAN TURUN 51%

Written by on 4 June 2019

MTBFM.CO.ID – Jumlah kecelakaan yang terjadi saat mudik 2019 mengalami penurunan hingga H-3. Kakorlantas Republik Indonesia mencatat, dari H-7 hingga H-3 Lebaran angka kecelakaan lalu lintas turun 51% dibanding tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Berdasarkan data, pada musim mudik Lebaran 2018 dari H-7 sampai H-3 tercatat ada 703 kecelakaan, sedangkan di tahun 2019 ada 284 kecelakaan dengan rincian, korban meninggal dunia 61 orang, luka berat 42 orang, dan luka ringan 42 orang.

Kendati jumlahnya menurun, Budi Karya Sumadi Perhubungan (Menhub) mengimbau semua pihak untuk tetap waspada.

“Alhamdullilah tadi dilaporkan ada penurunan angka kecelakaan, namun demikian kami harus tetap waspada karena masih ada lagi hari rekreasi setelah kegiatan lebaran. Apalagi akan banyak bus-bus di area tempat wisata” ujar Menhub.

Untuk itu, Menhub Budi meminta bantuan kepada pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat untuk menutup jalur-jalur yang tidak seharusnya dilalui bus-bus.

“Kami meminta tolong dari Dinas Perhubungan dan Kapolres untuk memetakan jalur-jalur dilakukan oleh para bus tersebut, karena bus tersebut biasanya mencari jalur yang bukan merupakan jalan semestinya,” tandas Menhub.

Selain itu, Menhub memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mengikuti imbauan Pemerintah untuk tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik ke kampung halaman.

( CNBC / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background