MODE GELAP INSTAGRAM, BISA DIMAINKAN LHO..

Written by on 11 October 2019

MTBFM.CO.ID – Sebelumnya mode gelap hanya tersedia bagi pengguna versi beta, saat ini bisa digunakan untuk pengguna iOS dan Android.

Mode gelap hadir dalam pembaruan Instagram versi 114.0 di perangkat iOS maupun Android. Syarat utamanya, perangkat harus menjalankan iOS versi 13 atau Android 10. Namun di beberapa kasus, pengguna Android versi 9 juga telah kebagian.

Hanya saja mode gelap Instagram ini tidak memiliki tombol khusus didalam aplikasi ini untuk mengaktifkan dan menon aktifkan secara manual. Karena akan mengikuti pengaturan layar yang ada di perangkat secara otomatis.

Bagaimana cara menggunakan mode gelap ini?

Untuk mengaktifkan mode gelap di Instagram, pastikan dulu pengaturan layar di perangkat Anda berada pada mode gelap. Di perangkat iOS 13, mode gelap bisa diaktifkan di menu “Display & Brightness”. Kemudian, cukup pilih opsi “Dark” untuk mengaktifkan mode gelap.

Anda juga bisa meminta bantuan asisten virtual siri untuk mengaktifkan mode tersebut. Sementara di menu Android, opsi mode gelap bisa ditemukan di pengaturan “Display”, lantas aktifkan tombol “Night Mode” atau “Mode Malam”. Seketika layar akan bernuansa gelap.

Apabila settingan utama perangkat sudah berada di mode gelap, Anda bisa segera memperbarui Instagram ke versi baru. Kemudian, ia akan otomatis berubah menjadi mode gelap.

Bagiamana cara mematikan mode gelap di Instagram?  Jika ingin mengembalikan Instagram ke mode terang seperti semula, anda harus menon-aktifkan mode gelap atau mode malam di pengaturan layar perangkat.

 

( src : KMPS / WUL )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background