MENKOMINFO PASTIKAN INDONESIA JADI NEGARA DIGITAL PADA 2035

Written by on 28 November 2019

MTBFM.CO.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut, Indonesia siap menjadi negara digital pada 2035. Menurut Johnny, hal ini bisa dicapai dengan pembangunan infrastruktur telekomunikasi besar-besaran.

Johnny menyebut, dibandingkan negara lain, upaya Indonesia dalam membangun infrastruktur telekomunikasi relatif menantang. Pasalnya Indonesia terdiri dari 17 ribu pulau yang terbentang di seluruh negeri.

Apalagi, menurut Johnny, Presiden Joko Widodo menegaskan untuk membangun dengan cara Indonesia-sentris, artinya tidak ada lagi daerah atau pelosok yang dianaktirikan.

“Presiden telah menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai pusat dari agenda kerjanya. Namun kami tidak hanya membangun pelabuhan, jalan tol, atau bandara baru. Kami juga membangun jaringan serat optik, satelit multifungsi, dan base transceiver station (BTS) di seantero negeri,” kata Johnny.

Johnny mengatakan, berkat infrastruktur telekomunikasi, ada banyak provinsi, kabupaten, dan kota yang sebelumnya terbelakang kini mendapatkan bisa mendapat manfaat dari smartphone dan akses broadband.

Bahkan, ditargetkan tahun 2024 nanti, daerah-daerah terpencil di seluruh kepulauan akan mendapat manfaat dari internet kecepatan tinggi 10 megabyte per detik (Mbps).

“Pembangunan infrastruktur komunikasi dan informasi besar-besaran inilah yang akan menjadikan negara kami siap menjadi negara digital pada tahun 2035,” kata Johnny.

 

( src : LPT6 / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background