‘MENGHAPUS JEJAKMU’ BCL-ARIEL TEMBUS 10 JUTA PENONTON SETELAH RILIS SEMINGGU

Written by on 24 February 2020

MTBFM.CO.ID – Kolaborasi musik antara Bunga Citra Lestari dan Ariel Noah ternyata disambut hangat oleh penggemar keduanya. Hal itu terbukti dari jumlah penonton video duet mereka.

Video itu diunggah oleh channel BCL tepat di Hari Valentine, 14 Februari 2020. Tepat seminggu setelah perilisannya, lagu itu sudah dinikmati lebih dari 10,7 juta orang di YouTube.

Sampai saat ini, lebih dari 483 ribu orang juga sudah menyukai video itu. Mereka juga meninggalkan komentar beragam, tapi kebanyakan memuji kolaborasi BCL dari Ariel.

BCL sukses membuat ‘Menghapus Jejakmu’ yang awalnya dibawakan NOAH begitu berbeda. Suara lembutnya berpadu dengan gitar akustik yang lebih dominan.

“This is the studio session video of ‘Menghapus Jejakmu’ by BCL & Ariel NOAH. Tahun lalu, di salah satu vlog, aku dan Ariel NOAH sempet bahas tentang lagu ‘Menghapus Jejakmu’ yang awalnya mau dikasih Ariel buat aku,” tulis BCL di keterangan klip lagu ini di YouTube.

Kolaborasi ini pun sudah direncanakan lama. BCL dan Ariel memulai workshop untuk menyanyikan ulang lagu ini di tahun 2019.

Lagu ini dipopulerkan di tahun 2007 saat NOAH masih menyandang nama Peterpan. Ada kisah di balik terciptanya lagu tersebut. Awalnya, Ariel menulis lagu tersebut memang untuk BCL.

Di awal perbincangan, Ariel langsung menodong BCL dengan pertanyaan menohok, “Saya mau nanya, kenapa waktu itu saya mau bikinin lagu ditolak?”

Mendengar pertanyaan itu, BCL langsung tertawa. “Dibikin lagu capek-capek, dibantuin bikin lagu saya yang sudah senior, sudah jadi lagunya nggak dipake,” jelas Ariel.

“Jadi waktu itu aku mau bikin album, terus kamu bilang, ‘Aku ada lagu, nih’. Aku nggak akan berani minta lagu sama kamu,” kata wanita yang akrab disapa Unge itu.
Ariel juga menjelaskan judul, irama, musik, dan sebagian lirik dari lagunya itu sudah ada. Namun sayangnya, BCL tak jadi menggunakan lagu tersebut.

( src : DTH / M )

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background