MALANG RAYA JELANG PSBB, CHECK POINT DITINGKATKAN

Written by on 13 May 2020

MTBFM.CO.ID – Menjelang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Malang Raya, pengetatan di posko check point dilakukan secara maksimal. Salah satunya di wilayah Lawang yang berbatasan langsung dengan Pasuruan.

Personel gabungan yang bertugas di posko check point mudik terpadu pencegahan COVID-19 yang berada di Lawang, Kabupaten Malang, melakukan pemeriksaan terhadap satu per satu kendaraan yang akan masuk wilayah Kabupaten Malang, Selasa (12/5/2020), sore.

Utamanya adalah kendaraan plat nomor luar Malang, sopir dan penumpang kendaraan pribadi maupun angkutan umum diminta turun untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh. Bupati Malang Sanusi bersama Forkopimda memantau langsung pemeriksaan para pendatang di lokasi.

Selain memeriksa kartu identitas yang dimiliki, beberapa kendaraan diminta putar balik, karena terbukti bukan warga Malang dan tak dapat menunjukkan surat keterangan yang mengharuskan untuk masuk wilayah Malang.

Sanusi Bupati Malang mengaku pelaksanaan PSBB Malang Raya masih menunggu keputusan dari Gubernur Jawa Timur. Tiga daerah yakni Kota Malang, Kabupaten Malang serta Kota Batu telah mengirimkan Perwal (peraturan walikota) dan Perbup (Peraturan Bupati) kepada Gubernur sebagai pedoman pelaksanaan PSBB setelah mendapatkan persetujuan.

“Kapan PSBB dilaksanakan, masih menunggu SK Gubernur. Nantinya sosialisasi akan kita gencarkan, agar masyarakat memahami aturan ketika PSBB dilaksanakan,” tandasnya.

 

( src : DTK / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background