LEBARAN, JALAN TOL JOMBANG – MOJOKERTO BAKAL DILINTASI 52 RIBU KENDARAAN

Written by on 10 May 2019

MTBFM.CO.ID – Pengguna Jalan Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, pada Lebaran 2019 diprediksi hingga 52 ribu kendaraan per hari, sehingga pengelola tol tersebut sudah menyiapkan beberapa fasilitas bagi pengguna jalan.

“Data traffic mengacu pada Natal dan Tahun Baru 2018 yang tertinggi hingga sekitar 45 ribu kendaraan per hari. Sekarang Lebaran 2019 diproyeksikan sekitar 52 ribu kendaraan per hari yang lewat tol dari Bandar Kedungmulyo, Jombang sampai Mojokerto,” kata Deni Hardani Kepala Departemen Service Development Astra Tol Jombang-Mojokerto di Jombang, Jawa Timur, Kamis (09/05).

Deni mengatakan pihaknya memang memperkirakan jumlah kendaraan yang melintas cukup banyak. Hal itu juga berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan sebelumnya, yang selalu ada kenaikan pengguna jalan tol. Untuk menghadapi arus mudik maupun arus balik Lebaran 2019, menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah fasilitas bagi pengguna jalan. Di rest area nantinya fasilitas dimaksimalkan, misalnya lahan parkir, bengkel gratis termasuk fasilitas kesehatan.

Ia juga menambahkan, demi membuat pengguna jalan merasa nyaman, nantinya juga akan ada beberapa fasilitas misalnya pijat gratis untuk pengguna jalan, talk show seputar keselamatan yang lokasinya di sekitar rest area. Selain itu, di titik gerbang juga akan ditambah fasilitas dengan menambah kapasitas gerbang.

Dari evaluasi sebelumnya, traffic serta proyeksi kendaraan yang lewat akan ada penambahan transaksi di pintu gerbang. Misalnya, jika normal dibuka satu gardu, dalam Lebaran bisa hingga tiga gardu.

Ia menambahkan, seluruh fasilitas itu siap mulai dari H-7 sampai dengan H+7 Lebaran 2019. Keputusan tersebut juga mengikuti kebijakan kepolisian dalam pengamanan arus mudik dan balik. ( ANT / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background