LAYANAN GRATIS ONGKIR LUMBUNG PANGAN JATIM JANGKAU 19 DAERAH

Written by on 8 July 2020

MTBFM.CO.ID – Manajemen Lumbung Pangan Jatim kembali memperluas layanan untuk masyarakat. Mulai Rabu (8/7/2020), layanan pembelian secara online sembako murah dan gratis ongkir bertambah lagi di delapan kabupaten/kota. Dengan demikian, total daerah yang terlayani menjadi 19 kabupaten/kota di Jatim.

Kedelapan daerah itu, yakni Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Kota Madiun.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, mengungkapkan, tren belanja online masyarakat Jatim cenderung meningkat. Hal ini bisa dilihat dari animo masyarakat yang belanja di Lumbung Pangan Jatim, yang sejauh ini sudah ada di sebelas kabupaten/kota di Jatim.

“Ternyata dari datanya transaksi belanja online cukup besar. Di era transisi menuju new normal di tengah pandemi Covid-19, kita mendorong agar ada adaptasi baru yang dilakukan di masyarakat, termasuk dalam hal belanja bahan pangan,” ujar Gubernur Khofifah, Senin (06/07/2020).

Sebab, lanjut Khofifah, di Lumbung Pangan Jatim ini, untuk layanan pembelanjaan di antaranya dilakukan dengan metode online dengan stimulus bebas biaya pengiriman. Bebas ongkir itu berlaku, baik yang memesan lewat website maupun dari aplikasi perpesanan WhatsApp (WA).

Untuk warga yang ingin belanja sembako murah di Lumbung Pangan Jatim bisa memilih belanja via website di https://lumbungpanganjatim.com/ dengan pembayaran lewat bank. Mereka juga bisa melakukan pemesanan online dengan sistem bayar di tempat (COD) melalui WhatsApp di nomor 0811-334-0033. Kedua sistem belanja ini gratis biaya pengiriman hingga ke alamat pemesan.

Dengan perluasan di delapan daerah ini, maka Lumbung Pangan Jatim telah hadir di 19 kabupaten kota. Selain di delapan kabupaten kota itu, layanan Lumbung Pangan Jatim juga sudah lebih dulu dibuka di Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten dan Kota Malang, serta Kota Batu.

 

( src : KOMINFO / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background