KPU SURABAYA KENALKAN SIRO DAN SIBOY, MASKOT PEMILIHAN WALIKOTA 2020

MTBFM.CO.ID – KPU Kota Surabaya memperkenalkan  Siro (Ikan Hiu) dan Siboy (Buaya) sebagai maskot Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya pada 2020.

Komisioner KPU Kota Surabaya, Zubairi mengatakan, ada 34 desain maskot yang diterima oleh KPU. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan KPU Surabaya, maskot yang akhirnya ditetapkan menang adalah maskot yang menggambarkan ciri khas Surabaya, yaitu ikon Suro (Ikan Hiu) dan Boyo (Buaya).

“Dari puluhan desain yang masuk, KPU Surabaya memilih desain dengan ikon Suro dan Boyo serta logo KPU yang menang. Hal ini didasarkan pada ciri khas Surabaya dan sangat mudah dikenali oleh masyarakat baik yang ada di Surabaya maupun luar Surabaya,” tutur dia.

Selain maskot, KPU Surabaya juga memperkenalkan Mars dan Jingle untuk Pilwalkot Surabaya. Maskot, Mars dan Jingle yang sudah ditetapkan tersebut akan segera disahkan dan diluncurkan untuk dikenali oleh masyarakat.

Komisioner KPU Surabaya, Supriyatno menuturkan, untuk mars dan jingle yang ditetapkan menang adalah yang bisa mengajak arek Suroboyo berpartisipasi dalam pilwalkot nanti. Selain itu juga mudah diingat dan terdapat sentuhan seni budaya Suroboyoan.

“Kita juga telah menetapkan mars dan jingle yang akan digunakan dalam pilwalkot nanti. Kita ingin mars dan jingle tersebut bisa menggugah warga Surabaya berbondong bondong ke TPS untuk memberikan hak suaranya,” pungkas Supriyatno Komisioner KPU Surabaya.

 

( src : LPT6 / M )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.