KONSUMSI ELPIJI DI JATIM DIPREDIKSI MENINGKAT 9 PERSEN

Written by on 8 May 2019

MTBFM.CO.ID – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V memprediksi konsumsi elpiji di wilayah Jawa Timur naik antara 7 hingga 9 persen pada Mei-Juni 2019, karena bersamaan dengan momentum Ramadhan dan Lebaran 2019.

Rustam Aji Unit Manager Communication & CSR MOR V di Surabaya, Selasa (07/05) mengatakan terkait antisipisasi kenaikan harga, pihaknya telah menyiagakan satuan petugas (satgas) elpiji pada Ramadhan dan Idul Fitri 2019 untuk mendukung kelancaran penyaluran dan mengantisipasi kenaikan harga yang biasa terjadi jelang Lebaran.

Satgas khusus elpiji itu bertugas sejak tanggal H-30 hingga H+15 Idul Fitri, dan berperan khusus dalam memantau dan mengkordinasikan penyaluran elpiji mulai dari penguatan stok, kelancaran distribusi hingga pemantauan kondisi di lapangan, sehingga ketersediaan di masyarakat dapat terus terpenuhi.

“Kami telah mempersiapkan sepenuhnya strategi penyaluran yang optimal guna memenuhi kebutuhan energi ke masyarakat, termasuk kebutuhan elpiji di Jawa Timur,” katanya.

Sementara itu, di Jawa Timur jumlah Agen Siaga mencapai 352 untuk elpiji 3 kg dan 64 agen untuk elpiji Non-subsidi. Sedangkan Pangkalan Siaga elpiji 3 kg mencapai 3.800, termasuk SPBU yang menyediakan elpiji 3 kg.

“Untuk kelancaran proses distribusi, Pertamina juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPH Migas, kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas ESDM, dan juga mitra Pertamina seperti Hiswana Migas,” tuturnya.

Pertamina juga meminta agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan dan melaporkan apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi produk Pertamina melalui Contact Pertamina 1500-000. ( ANT / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background