KESEHATAN MENTAL JADI PRIORITAS, BIOSKOP DI TEXAS MULAI DIBUKA

Written by on 5 May 2020

MTBFM.CO.ID – Bioskop di Amerika Serikat memberanikan untuk memulai operasionalnya kembali. Bioskop di kawasan Texas salah satunya.

Jaringan bioskop bernama EVO Entertainment dan Santikos Entertainment telah membuka jadwal pemutaran film lagi. Bioskop ini akan menyusul pembukaan di jaringan bioskop di negara bagian lain.

Pihak bioskop menetapkan aturan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona. Di antaranya pengecekan suhu dengan perangkat infra merah hingga jumlah penonton yang disesuaikan.

Bioskop ini juga menetapkan aturan wajib tiap pengunjung harus mengenakan masker.

“Penting untuk membuat para pengunjung kami merasa aman. Kami ingin mengembalikan kepercayaan mereka kembali menonton ke bioskop,” ujar Mitchell Roberts sang CEO.

Sementara itu, jaringan bioskop Santikos menurunkan harga tiket dari harga normal. Santikos mengungkap motivasi di balik keputusan memurahkan harga tiket.

“Bukan keuntungan yang menjadi tujuan kami. Tapi mementingkan sisi psikologis bagi para pengunjung,” ujar Tim Handren, CEO bioskop ini.

“Kami kira bioskop adalah sebuah tempat pelarian dan itu yang kami sajikan,” imbuh sang CEO.

Pandemi Corona memicu depresi yang semakin meningkat di AS. Psikolog memperkirakan, dampak pandemi yang membuat banyak peristiwa kematian terjadi hingga hilangnya banyak mata pencaharian menimbulkan trauma.

Hal ini diungkapkan oleh kepala departemen medis organisasi kesehatan mental AS, National Alliance of Mental Illness, Dr. Ken Duckworth. Pandemi Corona tak dipungkiri berdampak pada meningkatnya kasus bunuh diri.

 

( src : DTK / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background