KEMENKES PANTAU 1.146 KLASTER COVID-19 DI SELURUH INDONESIA

MTBFM.CO.ID – Berdasarkan data 22 September, ada 1.146 klaster penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia.

Mariya Mubarika Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia Kesehatan  mengatakan berdasarkan, Kemenkes terus memantau ketat klaster tersebut.

“Kita pantau secara ketat dan terus menerus oleh unsur-unsur kesehatan di wilayah terkait. Untuk itu, masyarakat tidak perlu panik, pemerintah menjamin tidak akan ada penularan keluar klaster,” kata Mariya dikutip dalam keterangan resmi di halaman kemkes.go.id, Kamis (24/9).

Mariya mengungkapkan, jumlah klaster meningkat dari hari sebelumnya, 21 September yang tercatat 1.137 klaster. Penambahan terbanyak berasal dari wilayah Jawa Tengah didominasi oleh klaster pondok pesantren.

Sementara di DKI Jakarta, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengatakan ada tambahan tiga klaster yang baru muncul, yakni klaster hiburan malam, klaster hotel, dan klaster pesantren.

“Ada beberapa [klaster] yang baru, klaster hotel, hiburan malam, dan pesantren. Ini harus menjadi perhatian bersama, jadi memang muncul tempat-tempat baru yang tidak kita sadari berpotensi penularan,” tuturnya.

 

 

( src : CNN / M )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.