KAPASITAS PARKIR DI TERMINAL JOYOBOYO CAPAI 320 KENDARAAN RODA EMPAT

Written by on 4 May 2019

MTBFM.CO.ID – Kapasitas lahan parkir di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) Surabaya, Jawa Timur, yang saat ini masih dalam proses pembangunan diperkirakan menampung sebanyak 320 kendaraan roda empat, roda dua 500, bus pariwisata delapan dan sepeda angin berkapasitas 100.

Irvan Wahyudrajat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, di Surabaya, mengatakan puhaknya berharap ‘park and ride’ (fasilitas parkir) itu TIJ dapat menambah ruang titik parkir baru untuk mengatasi kemacetan di kawasan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

“Kita estimasi pengerjaan plasa, ‘park and ride’ yang berada di TIJ serta underpass (jalan bawah tanah) bisa selesai pada bulan Desember 2019, sehingga tahun 2020 masyarakat bisa menggunakannya,” katanya.

Menurut dia, jumlah pengunjung KBS di hari libur yang terus meningkat, membuat volume parkir kendaraan di beberapa titik menjadi penuh, seperti di Jalan Setail.  Sehingga hal ini membuat kemacetan di sekitaran jalan KBS juga meningkat.

Untuk itu, lanjut dia, Pemkot Surabaya menambah titik lokasi parkir untuk kendaraan besar seperti bus yang berada di park and ride TIJ.  “Kita berharap pembangunan ‘park and ride’ ini dapat mengatasi problem ruang parkir untuk para pengunjung KBS,” katanya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebelumnya mengatakan underpass diperkirakan bisa dioperasionalkan pada Desember 2019. Dengan begitu, kata dia, seluruh bangunan di Joyoboyo, termasuk underpass, plasa dan park and ride bisa digunakan masyarakat awal 2020.  ( ANT / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background