KAI DAOP 8 SURABAYA BERLAKUKAN TARIF DISKON KERETA API

Written by on 5 August 2019

MTBFM.CO.ID – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Jawa Timur, memberlakukan tarif reduksi atau diskon bagi calon penumpang lansia, TNI, Polri, Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), dan wartawan.

Suprapto Manajer Humas daop 8 Surabaya mengatakan tarif diskon bisa diperoleh melalui pendaftaran mulai 1 Agustus 2019 di pelayanan pelanggan ( stasiun yang melayani perjalanan KA jarak jauh ).

“Ini merupakan kebijakan baru. Bagi calon penumpang yang ingin mendapatkan tarif reduksi harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Kebijakan berlaku mulai keberangkatan KA tanggal 1 September 2019,” katanya.

Untuk wilayah daop 8 Surabaya, kata dia, stasiun-stasiun yang terdapat fasilitas adalah Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Wonokromo, Stasiun Malang, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Mojokerto, Stasiun Bangil, dan Stasiun Bojonegoro.

Syarat calon penumpang yang ingin mendapatkan tarif reduksi adalah membawa bukti identitas asli atas hak reduksi yang masih berlaku.  Registrasi dapat diwakilkan dengan syarat tambahan yaitu membawa pas foto terbaru penumpang yang akan didaftarkan dan dilakukan paling lambat tiga jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

Registrasi tersebut, kata Suprapto, cukup dilakukan sekali saja sampai berakhirnya masa reduksi penumpang yang bersangkutan.

“Jika masa reduksi sudah habis, dan menginginkan hak reduksi kembali, maka wajib dilakukan registrasi ulang,” katanya.

Suprapto berharap, dengan adanya kebijakan ini masyarakat yang mendapat tarif reduksi semakin dimudahkan dalam melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

 

( src : ANT / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background