HARI INI UANG BARU EDISI 75 TAHUN DILUNCURKAN, HANYA UNTUK KOLEKSI

Written by on 17 August 2020

MTBFM.CO.ID – Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun ke-75 RI, Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan meluncurkan uang baru. Acara peluncuran uang baru edisi koleksi ini digelar pada Senin (17/8/2020).

Rahayu Puspasari Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan membenarkan rencana peluncuran uang baru tersebut.

“Betul Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia akan meluncurkan uang baru,” ucap Rahayu mengutip Liputan6.com, Minggu 16 Agustus 2020.

Rahayu menyebut peluncuran dilaksanakan secara virtual untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Secara Virtual, sesuai undangan dari BI,” imbuhnya.

Kegiatan ini digelar pada Senin, 17 Agustus 2020, pukul 11.15 – 11.45 WIB. Dapat pula bisa disaksikan melalui live streaming di kanal YouTube Bank Indonesia.

Namun uang baru ini bukan uang untuk transaksi, melainkan edisi khusus buat dikoleksi. BI memang beberapa kali telah menerbitkan uang edisi koleksi. Misalnya, uang edisi khusus Seri 25 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Seri perjuangan Angkatan 45, Seri Save The Children, dan Seri Cagar Alam.

Sebelum diluncurkan dan diperkenalkan kepada masyarakat, penampakan diduga uang baru tersebut sudah viral di berbagai media sosial dan aplikasi pesan singkat.

Dari gambar yang beredar, tampak muka diduga uang baru tersebut bergambar proklamator Republik Indonesia Soekarno-Hatta. Di bawah gambar proklamator tersebut terdapat gambar moda transportasi yang dibanggakan masyarakat Indonesia, yaitu MRT.

 

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background