DAFTAR ORANG TERKAYA DI DUNIA

Written by on 2 September 2019

MTBFM.CO.ID – Menurut Forbes di tahun 2019, sebanyak 2.153 orang menjadi miliader. Total kekayaan bersih dari milliarder terkaya di dunia pada 2019 adalah 8.700 miliar USD. Berikut 10 orang terkaya di dunia pada 2019, menurut data dari Forbes :

  1. Jeff Bezos dan keluarganya

Jeff Bezos mendirikan perusahaan e-commerce Amazon pada tahun 1994 dan saat ini menjabat sebagai chief executive officer (CEO), yang memiliki 16% nilai saham dari perusahaan. Pada tahun 2018, Amazon mencapai pendapatan $230 miliar dan laba bersih $10 miliar, naik $3 miliar dari tahun sebelumnya.

  1. Bill Gates

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, dan istrinya Melinda adalah presiden dari lembaga amal swasta terbesar di dunia: Yayasan Bill & Melinda Gates – dengan fokus kegiatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat secara global. Hingga saat ini, ia telah menyumbangkan total $35,8 miliar saham Microsoft kepada organisasi. Gates menjual dan menyumbangkan sebagian besar sahamnya di Microsoft. Saat ini ia hanya memiliki lebih dari 1% dan berinvestasi di banyak saham dan aset lainnya.

  1. Warren Buffett

Dijuluki sebagai “Legenda Omaha”, Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa. Dia menjalankan kerajaan investasi di Berkshire Hathaway, memiliki saham di lebih dari 60 perusahaan lain. Buffett telah berjanji untuk menyumbangkan lebih dari 99% asetnya untuk amal. Pada 2018, ia menyumbangkan 3,4 miliar USD, yang sebagian besar untuk organisasi Bill dan Melinda Gates.

  1. Bernard Arnault

Bernard Arnault kebangsaan Prancis menjalankan kerajaan bisnis fashion mewah LVMH dengan 70 merek termasuk Louis Vuitton dan Sephora. Dan kekayaan bersih saat ini sebanyak 76 miliar USD.

  1. Amancio Ortega

Amancio Ortega adalah retailer terkaya di dunia. Dia adalah pendiri Inditex, sebuah kerajaan bisnis ritel yang memiliki 8 merek termasuk Zara, Massimo Dutti dan Pull & Bear dengan 7.500 toko di seluruh dunia. Dia saat ini memiliki sekitar 60% dari total kekayaan perusahaan ini. Kekayaan bersih di 2019 sebesar 62,7 miliar USD.

  1. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah pendiri jejaring sosial Facebook dan saat ini memiliki sekitar 17% dari total nilai kekayaan perusahaan. Setelah mengalami sejumlah masalah belakangan terakhir, CEO Facebook itu mengatakan akan menetapkan prioritas untuk 2019 guna menyelesaikan masalah sosial. Pada April 2018, Zuckerberg harus pergi ke sidang parlemen AS setelah heboh skandal bocornya jutaan data pengguna ke perusahaan konsultan politik Cambridge Analytica.

  1. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg adalah salah satu pendiri perusahaan informasi dan komunikasi keuangan Bloomberg. Dia saat ini memiliki 88% dari total nilai kekayaan nperusahaan. Sebagai seorang dermawan hebat, Bloomberg telah menyumbangkan total lebih dari $5 miliar untuk kegiatan pengendalian senjata dan perubahan iklim. Baru-baru ini, ia mengumumkan bahwa dirinya tengah mempertimbangkan untuk mengambil bagian dalam pemilihan presiden AS pada tahun 2020. Berencana untuk menghabiskan setidaknya $500 juta untuk bersaing dengan bos Gedung Putih saat ini, Donald Trump.

 

( src : VV / WUL )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background