SEBELUM ARTIKEL COVID-19 DIBAGIKAN, FACEBOOK TAMPILKAN LAYAR PEMBERITAHUAN

Written by on 13 August 2020

MTBFM.CO.ID – Facebook menghadirkan upaya terbaru untuk membantu memerangi potensi penyebaran misinformasi COVID-19 dengan menampilkan pemberitahuan pada layar sebelum artikel tersebut dibagikan.

Tujuannya, kata Facebook, adalah untuk “membantu orang memahami kemutakhiran dan sumber konten sebelum mereka membagikannya,” dikutip dari The Verge, Kamis.

Penambahan fitur tersebut juga untuk mengarahkan “orang-orang ke Pusat Informasi COVID-19 untuk memastikan orang memiliki akses ke informasi yang kredibel tentang COVID-19 dari otoritas kesehatan global.”

Pemberitahuan tersebut merupakan pembaruan dari fitur yang sudah ada sebelumya, yang diluncurkan pada Juni untuk membantu mengurangi penyebaran tautan lama yang biasanya muncul kembali yang dapat menyesatkan peristiwa terkini.

Layar pemberitahuan tersebut merupakan bagian dari serangkaian tindakan yang sedang berlangsung yang telah diterapkan Facebook sejak Maret untuk mencoba mencegah platformnya menjadi saluran bagi teori konspirasi terkait virus corona atau bentuk misinformasi lainnya.

Sebagai bagian dari pembaruan dari fitur pemberitahuan tersebut, Facebook mengatakan akan mengecualikan sumber informasi yang kredibel.

“Sejalan dengan itu, kami ingin memastikan bahwa kami tidak memperlambat penyebaran informasi dari otoritas kesehatan yang kredibel, jadi konten yang diposting oleh otoritas kesehatan pemerintah dan organisasi kesehatan global yang diakui, seperti Organisasi Kesehatan Dunia, tidak akan menerima pemberitahuan ini,” kata Facebook.

( src : ANT / M )

 

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background