BANJIRRRRRRRRR…JANGAN PANIK! SIAPIN INI DEH

Banjirrrr…Banjirr… Aduhhhh ribet banget ya Mitra MTB kalau tempat tinggal kita terkena banjir, resiko barang-barang elektronik rusak, dokumen-dokumen penting yang terendam air, rumah jadi kotor, berantakan, pokoknya nggak nyaman banget deh yaaaaa. Intensitas hujan yang terjadi terus-terusan beberapa hari ini terutama di wilayah Surabaya dan sekitarnya, emang berimbas terjadinya banjir di sejumlah daerah. Bahkan nih ya ada yang tingginya mencapai pinggul orang dewasa, kebayang gak tuh, yang pasti ga bisa ditinggali untuk sementara waktu ya Mitra MTB.

Banjir biasanya bisa terjadi sewaktu-waktu, apalagi kalau rumah kita deket sungai, tanggul ataupun waduk, resiko kebanjiran bisa jadi lebih besar, nah kalau uda tiba-tiba air datang tanpa ada persiapan sama sekali, uda pasti dong yang terjadi panik dan malah ngga ada benda dan surat-surat berharga yang bisa diselametin. Terus gimana dong… eitssss… yuk simak beberapa hal yang bisa kita lakukan sebelum kebanjiran.

  1. SIMPAN DOKUMEN-DOKUMEN PENTING DALAM SATU TEMPAT

Pastikan Mitra MTB sudah menyimpan dokumen-dokumen penting seperti ijazah, surat tanah, surat rumah, akta kelahiran dan surat-surat penting lainnya dalam satu tas atau wadah anti air dan taruh ditempat yang gampang buat dijangkau.

  1. AMANKAN KELISTRIKAN & BARANG-BARANG ELEKTRONIK

Kalau uda musim ujan gini, pastiin kelistrikan ga ada yang nancep di bawah-bawah ya Mitra MTB, termasuk barang-barang elektronik amankan di tempat yang lebih tinggi pastinya, kalau lemari Es bisa diantisipasi pakai kayu atau palet supaya ngga langsung nyentuh lantai.

  1. SIAPIN P3K SAMA ALAT KESELAMATAN

P3K ini jaga-jaga kalau ada cidera pas kejadian banjir, jangan lupa juga siapin alat-alat penunjang lain seperti senter, lilin, selimut, jas ujan, ban karet. Barang-barang ini bisa bakal berguna banget pas banjir tiba-tiba dating.

  1. SIMPAN NOMOR PENTING

Nomor penting yang bisa dihubungi untuk membantu dalam keadaan genting, misalnya kontak BPBD, tim penyelamat atau pemadam kebakaran. Supaya ada pihak yang bisa segera bantuin Mitra MTB.

Semogaaaaaaaa kita semua terhindar dari bencana banjir ya Mitra MTB, Amin! Tapiiiii alangkah baiknya kalau kita tetep mengantisipasi segala sesuatunya, supaya kalau kejadian nggak makin panik tapi uda dalam kondisi yang siap.

 

 

What's your reaction?
17cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.