NGERJAIN TUGAS KANTOR LEBIH MENYENANGKAN, BERIKUT TIPSNYA

Written by on 30 January 2020

MTBFM.CO.ID – Dikota besar seperti Surabaya banyak tuntutan kehidupan yang harus di lengkapi dan membuat banyak orang bekerja lebih keras. Tidak banyak orang merasa stress saat bekerja dan menyelesaikan semua deadline kantor.

Apakah pernah merasakan tidak suka untuk bekerja dipagi hari atau merasa cemas dan frustasi saat kerja di kantor? Apakah anda sering menunggu-nunggu jam kerja selesai? Depresi kronis akan menysup ke area lain dalam hidup kita dan pada akhirnya menyebabkan kecemasan dan depresi yang meluas.

Dari Youtango.com, ada cara yang bisa dilakukan untuk memastikan anda bahagia di tempat kerja setiap hari.

  1. Memulai hari kerja dengan perasaan positif

Menurut penelitian, orang-orang bahagia yang memulai hari dengan perasaaan positif tentang pekerjaan akan memiliki hari yang menyenangkan.

“Sebagian besar, orang-orang yang sudah dalam suasana hati yang tidak baik akan merasa lebih buruk setelah berinteraksi dengan pelanggan,” jelas Nancy Rothbard, salah satu pemimpin penelitian.

  1. Permudah beberapa pekerjaan

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada menghabiskan waktu menyelesaikan tugas yang tidak anda nikmati. Sementara beberapa tugas tidak dapat dihindari, ada hal-hal tertentu yang dapat disederhanakan dan diotomatisasi dengan bantuan berbagai alat hingga layanan.

  1. Tersenyumlah pada orang-orang di sekitarmu

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk membuat pekerjaan terasa lebih menyenangkan adalah tersenyum kepada orang-orang di sekitar. Ketika tersenyum, seseorang akan tersenyum kembali. Ini akan membuat suasana hati anda meningkat dan secara otomatis merasa lebih positif.

  1. Ciptakan persahabatan di lingkungan kerja

Apakah anda tipe orang yang menyelesaikan pekerjaan dan kemudian langsung pulang? Meskipun ini memungkinkan produktivitas dan efisiensi tetapi perkerjaan anda akan terasa membosankan. Anda butuh teman kerja untuk membuat pekerjaan terasa lebih menyenangkan.

“Karyawan melaporkan bahwa ketika memiliki teman di tempat kerja, pekerjaan mereka terasa lebih menyenangkan, berharga dan memuaskan,” ujar Christine Riordan kepada Harvard Business Review.

“Bersahabat dengan rekan kerja akan meningkatkan kepuasan sebesar 50 persen dan lebih mungkin terlibat penuh dalam pekerjaan mereka,” tambahnya.

Lakukanlah beberapa tips ini selama seminggu. Dijamin, anda akan merasa lebih betah dan pekerjaan terasa lebih menyenangkan. Tertarik untuk mencobanya?

 

( src : FML / WUL )

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background