Mau Travelling ke Luar Negeri? Ini nih 5 Negara Paling Aman untuk Traveller!

Belum sempet cuti pas pergantian tahun? Mungkin sekarang waktunya untuk ambil cuti dan eksplore luar negeri. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, salah satunya keamanan.

Nah, Institut Ekonomi dan Perdamaian baru-baru ini merilis daftar negara teraman berdasarkan Global Peace Index (GPI). Mereka ngukur tingkat keselamatan dan keamanan masyarakat, tingkat konflik domestik dan internasional, serta sejauh mana militerisasi suatu negara. Gimana, tertarik untuk cek daftarnya?

berikut lima negara yang sering dinilai aman untuk perjalanan bersama teman-teman atau sebagai solo traveler:

  1. Islandia

Islandia menduduki peringkat pertama di Indeks Global Peace Index (GPI), jadi salah satu destinasi teraman di dunia. Faktanya, polisi setempat nggak bawa senjata saat patroli, ini menunjukkan tingkat keamanan yang tinggi di sana.

 

Selain itu, keindahan alam di Islandia juga luar biasa. Fenomena aurora borealis atau cahaya utara yang spektakuler dan Danau Es Jokulsarlon yang indah, semuanya menambah daya tarik negara ini.

Islandia memang punya keunikannya dengan kombinasi keamanan, keindahan alam yang memukau, dan budaya yang kaya. Pasti menarik buat para wisatawan yang mencari pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan!

 

  1. Denmark

Denmark emang terkenal banget sebagai negara yang aman. Tingkat toleransinya tinggi, dan kejahatannya rendah, jadi cocok buat destinasi wisata yang menarik. Kalo ke Denmark, saran nih, cobain deh mampir ke Kota Odense. Kota ini adalah kota romantis yang kaya akan budaya lokal. Dan yang pasti, banyak spot foto yang instagrammable banget! Jadi, buat para wisatawan yang suka foto-foto, Denmark bisa jadi pilihan yang oke..

 

  1. Irlandia

Irlandia, nih, masuk ke urutan 3 sebagai salah satu negara paling aman menurut GPI. Yang bikin betah tuh, suasana kuno di sini yang udah ada sejak abad ke-6, lengkap dengan kastil tua, bangunan bergaya Victoria kuno, dan biara-biara yang masih ada dari zaman abad pertengahan. Ini yang bikin wisatawan pada suka banget

 

  1. Selandia Baru

Selandia Baru sering dianggap sebagai destinasi yang aman dengan tingkat kejahatan yang rendah. Selain itu, keramahan penduduk lokal yang ramah terhadap turis mancanegara membuat pengalaman liburan semakin menyenangkan.

 

Di Selandia Baru juga bisa menikmati Danau Pukaki dengan air biru jernih yang dikelilingi bunga lupin dan latar belakang Gunung Cook menambah daya tarik Selandia Baru sebagai tujuan liburan. Dengan tiga keindahan alam sekaligus, pasti momen liburan sangat berbeda.

 

Para wisatawan yang berkunjung ke Selandia Baru bisa menikmati keamanan, keindahan alamnya, dan keramahan penduduk setempat.

 

  1. Austria

Kejahatan dalam kekerasan ternyata nyaris tidak terjadi lho di Austria, sehingga ini bisa bikin para turis berani dan leluasa buat liburan.

 

Austria juga menawarkan pemandangan alam yang indah banget. Untuk yang punya hobi hiking bisa dilakukan di Kitzbuheler Horn, gunung yang dikenal indah banget di Austria.

Gimana nih Mitra MTB, tertarik buat liburan ke 5 negara yang sudah disebut? Cuzz deh direncanain yang matang mulai sekarang termasuk biaya liburannya ya!

What's your reaction?
17cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.