‘MAP OF THE SOUL : 7’ REFLEKSI TUJUH TAHUN KEBERSAMAAN BTS

Written by on 3 March 2020

MTBFM.CO.ID – Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) meluncurkan album studio keempatnya, “Map of the Soul: 7” pada Jumat (21/1), yang merefleksikan tujuh tahun kebersamaan mereka di industri musik.

Melansir the Korea Herald, lagu utama “ON” memiliki salah satu bagian lirik yang artinya, “Di mana tempatku membuka mata ini? Mungkin Seoul atau New York atau Paris. ”

Lagu ini memiliki dua versi yakni versi BTS sendiri dan satunya lagi versi digital yang dibawakan bersama Sia, bintang pop Australia.

BTS juga bekerja sama dengan penyanyi dan penulis lagu Australia Troye Sivan dan DJ Swivel, yang masing-masing berkontribusi pada lagu “Louder Than Bombs” dan “Moon,” dan “We Are Bulletproof: The Eternal,” yang merupakan sekuel dari album debut mereka, “We Are Bulletproof Pt. 2”.

“Map of the Soul: 7” memiliki daftar lagu terbanyak ketimbang album BTS lainnya. Album ini terdiri dari 15 lagu baru termasuk 10 lagu solo dan subunit, ditambah lima lagu dari rekaman sebelumnya.

Dalam siaran langsungnya, salah satu personel, Jin mengaku senang bisa merayakan tujuh tahun kebersamaan dengan grupnya. Sementara itu, Jimin sempat membahas lagu duetnya bersama V, “Friends”.

“Ada bit tanpa suara di lagu karena kami tidak punya melodi untuk itu. Karena kami merekam pada waktu yang berbeda setiap hari, kami meninggalkan pesan suara di sana untuk diperiksa satu sama lain pada hari berikutnya,” kata Jimin.

 

( src : ANT / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background