JADI TRENDING TOPIK, “BU TEJO” DISEBUT MEWAKILI IBU-IBU INDONESIA

Written by on 20 August 2020

MTBFM.CO.ID – Film pendek “Tilik” yang dirilis tahun 2018 sedang menjadi pembicaraan hangat, trending topic, di Twitter Indonesia, lantaran salah satu karakternya yang bernama Bu Tejo membuat warganet gemas.

“Tilik” bercerita tentang serombongan ibu-ibu yang berangkat untuk menjenguk atau dalam Bahasa Jawa disebut tilik Ibu Lurah di rumah sakit menggunakan truk. Namun, dalam perjalanan menjenguk tersebut berubah menjadi penuh gosip dan petualangan bagi mereka.

Sosok Bu Tejo ini yang paling disorot oleh para warganet, karena mencerminkan sifat ibu-ibu yang suka bergosip dan bermulut “pedas”.

Sikap Bu Tejo ini pun dianggap sangat relevan dan menggambarkan sosok ibu-ibu yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar dan banyak juga yang beranggapan bahwa Bu Tejo ada dalam diri setiap orang.

Selain banyak yang gemas dengan Bu Tejo, film pendek karya Wahyu Agung Prasetyo juga mendapat pujian dari warganet.

“‘Tilik’ menjadi 30 menit menyenangkan. Susah untuk enggak tersenyum ketika sutradara Wahyu Agung Prasetyo dengan cerdas main-main satir sosial bersama casting jempolan. 4/5,” ujar akun @hafilova.

“Tilik” menggunakan bahasa Jawa dan berdurasi 32 menit, film ini merupakan kerja sama antara Dinas Kebudayaan DIY dan ditonton lebih dari 47 ribu kali.

“Tilik” sudah mendapatkan tiga penghargaan yakni Piala Maya pada 2018 kategori Film Pendek Terpilih, Official Selection di Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018 dan Official Selection World Cinema Amsterdam 2019.

 

( src : ANT / M )

 

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background