IMBAS JALAN STASIUN WONOKROMO DITUTUP, INI ALTERNATIFNYA UNTUK HINDARI KEPADATAN

Written by on 6 July 2020

MTBFM.CO.ID – Jalan Stasiun Wonokromo ditutup sejak Sabtu pagi (4/7). Imbasnya, beberapa titik mengalami kepadatan. Salah satunya, persimpangan Margorejo. Agar tidak terjadi penumpukan, pengendara diimbau putar balik di Taman Pelangi.

Kepadatan kendaraan di persimpangan Margorejo terjadi pada siang hari. Hal tersebut terjadi karena imbas penutupan Jalan Stasiun Wonokromo atau bawah flyover Mayangkara.

”Tidak bisa diprediksi macetnya kapan, bergantung volume kendaraannya,” Kanitdikyasa Polrestabes Surabaya AKP Tirto.

Ditutupnya jalan tersebut membuat pengendara harus lebih jauh untuk putar balik. Khususnya, kendaraan dari utara yang hendak berputar ke RS Islam Surabaya Ahmad Yani. Alhasil, putar balik bertumpuk di TL Margorejo.

Menurut Tirto, akses tersebut memang menjadi salah satu alternatif untuk putar balik ke Wonokromo. Nah, jika semua putar balik di sana, terjadilah kepadatan.

Karena itu, cara lain yang dilakukan adalah mengatur waktu lampu merah. Terutama yang dari arah Margorejo (timur). Lama TL akan sedikit diperpendek. Dengan begitu, kendaraan dari arah kota memiliki waktu lebih panjang untuk putar balik. ”Sehingga diharapkan bisa mengurai kemacetan,” paparnya.

Langkah lain yang dilakukan adalah memecah konsentrasi kendaraan. Pengendara bisa putar balik di Taman Pelangi. Dengan demikian, beban volume kendaran di TL Margorejo yang hendak putar balik bisa berkurang.

 

( src : JP / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background