HARGA AYAM ANJLOK, DINAS PETERNAKAN JAWA TIMUR TURUN TANGAN

Written by on 28 June 2019

MTBFM.CO.ID – Anjloknya harga ayam di tingkat peternak membuat Dinas Peternakan Jatim turun tangan. Dinas tersebut mencoba membantu menstabilkan harga meski itu merupakan tanggung jawab Dinas Perdagangan.

Harga ayam di tingkat peternakan anjlok hingga Rp 8 ribu per kilogram. Harga tersebut disebut-sebut sebagai yang terendah sejak 2010. Maka dari itu, Dinas Peternakan Provinsi Jatim langsung turun tangan.

Wemmi Niamawati Kepala Dinas Peternakan Jatim  mengatakan, pihaknya bergerak menggandeng pihak-pihak terkait, untuk meninjau langsung ke sentra unggas di enam kabupaten di Jatim.

“Sekarang kita bergerak antar pusat Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan bersama Dinas Peternakan Provinsi ke sentra unggas di 6 kabupaten dan berkoordinasi dengan Satgas Pangan dan KPPU. Sekarang saya ke Jombang,” kata Wemmi di Surabaya, Kamis (27/6/2019).

“Tugas dan fungsi peternakan adalah meningkatkan produksi dan mengendalikan penyakit hewan serta menjaga mutu dan keamanan produk dan pakan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk masalah harga ayam yang anjlok, Wemmi mengatakan bahwa itu merupakan ranah Dinas Perdagangan. Tetapi, Wemmi menegaskan pihaknya akan berupaya membantu menstabilkan harga.

“Sedangkan masalah harga ditanyakan lebih lanjut di Perdagangan. Namun demikian Dinas Peternakan ikut menjaga stabilitas harga antara melakukan bazar pasar murah, promosi gizi melibatkan pelaku usaha dan peternak,” pungkasnya.

( src : DTK / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background