GUBERNUR JATIM MINTA PERUSAHAAN SIAPKAN THR DAN GAJI KARYAWAN YANG DIRUMAHKAN

Written by on 29 April 2020

MTBFM.CO.ID – Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim), meminta seluruh perusahaan yang ada di Jatim tetap menganggarkan Tunjangan Hari Raya (THR). Dengan begitu ia ingin ada rasa tenang masyarakat di tengah merebaknya wabah Covid-19.

“Kami pun tadi juga lakukan koordinasi lagi secara bertahap, supaya masing-masing bisa lakukan saling cocokan para owner (perusahaan) di Jatim untuk memastikan bahwa THR, kami akan minta untuk tetap disiapkan anggarannya,” ujar Khofifah beberapa waktu lalu.

“Secara bertahap ada yang kemudian berkirim surat, bahwa kami perusahaan A akan tetap berikan THR, perusahaan B, kami akan tetap berikan THR,” ucap Khofifah.

Khofifah juga mendorong perusahaan di Jawa Timur membayarkan gaji karyawan yang dirumahkan. “Kedua kalau misalnya sekarang ini ada yang dirumahkan, maka proses selama dirumahkan mereka tetap juga mendapatkan presentase dari gajinya,” ucap Khofifah.

Berdasarkan data dari Satgas COVID-19 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jatim, ada sebanyak 25.397 orang dari 318 perusahaan yang dirumahkan.

Sementara untuk karyawan yang mendapatkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 3.649 pekerja dari 85 perusahaan di Jawa Timur. Sedangkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terdampak sejumlah 4361 orang.  Jadi total terdampak disektor ketenagakerjaan yang melapor ke Disnakertrans Jatim sebanyak 33.407 orang.

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background