DISNEY MERAUP KEUNTUNGAN SENILAI US$ 4 MILLIAR

Written by on 26 July 2019

MTBFM.CO.ID – Disney meraup keuntungan senilai US$ 4 milliar setelah mengakuisisi Marvel tepat sedekade yang lalu.

Bob Iger, CEO Disney mengatakan sangat yakin langkah yang sudah diambil dapat memberi keuntungan bagi perusahaannya. “Ini sempurna dari perspektif strategis,” kata Iger.

“Harta karun lebih dari 5.000 karakter ini menawarkan Disney kemampuan untuk melakukan yang terbaik yang kami lakukan,” lanjutnya.

Sejak merilis film Marvel yang diproduksi Disney pertama kali pada tahun 2012, Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) telah menghasilkan lebih dari US$ 18,2 milliar di box office global. Bahkan saat ini sudah memiliki segudang rencana untuk menghasilkan lebih banyak miliaran lagi.

Dikutip dari CNBC, setahun sebelum dibeli Disney, pada 2008 Marvel telah merilis Iron Man. Film yang diperankan oleh Tony Stark ini berhasil menjadi saingan bagi film Batman yang diproduksi DC.

Sebanyak 16 film adalah produksi Disney. Sementara Paramount telah mendistribusikan Iron Man, Captain America: The First Avenger, Thor, dan Iron Man 2, dan Universal mendistribusikan The Incredible Hulk sebagai bagian dari kesepakatan sebelum akuisisi Disney terhadap Marvel dilakukan.

Beberapa film yang akan rilis Disney dalam beberapa tahun ke depan di antaranya adalah Black Widow, Eternals, Shang-Chi and Ten Rings Legend, Doctor Strange in Multiverse of Madness, dan Thor: Love and Thunder.

Sementara Disney + akan memproduksi The Falcon and the Winter Soldier, WandaVision, Loki, Hawkeye, dan serial animasi yang disebut “How If ?”, serta beberapa film lainnya.

 

( src : CNBC / WUL )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background