BERBEDA DENGAN DI JEPANG, TABEBUYA DI SURABAYA BAKAL BERAGAM WARNA

Written by on 31 July 2019

MTBFM.CO.ID – Kota Surabaya yang indah dengan berbagai tanaman dan taman akan semakin cantik. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menambah tanaman tabebuya serta mengembangkan tempat budidaya anggrek dan jamur di Sememi.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, mengungkapkan bahwa dengan adanya tabebuya yang beberapa waktu lalu berbunga, terbukti dapat menarik wisatawan ke Surabaya untuk melihat dan  mengabadikan mekarnya bunga tabebuya yang mirip dengan sakura Jepang tersebut.

Namun, pihaknya ingin bunga yang ada di Surabaya berbeda dengan sakura Jepang. Jika sakura memiliki warna pink, maka pohon bunga yang ada di Surabaya memliki ragam warna yang lebih banyak. Beberapa diantaranya kuning, putih, ungu dan oranye.

Rencananya pemkot akan menambah tanaman bunga yang akan disebar di beberapa tempat di Kota Pahlawan. Wali Kota Risma mengaku telah menyiapkan seribu lebih tanaman bunga. Ia mengatakan, penanaman bunga tersebut tidak hanya menambah keindahan, namun juga bertujuan untuk mengurangi polusi udara.

Masih berhubungan dengan tanaman, Pemkot Surabaya saat ini mengembangkan pusat budidaya anggrek dan jamur di kawasan eks lokalisasi Sememi, Tandes. Beberapa wisma dibeli oleh pemkot dan dirubah sebagai tempat budidaya anggrek dan jamur. Tempat tersebut akan menjadi tempat mengajari warga menanam anggrek dan jamur sehingga warga akan mempunyai penghasilan. Nantinya Pemkot Surabaya akan memberi pelatihan dan bantuan bibit.

 

( src : SGID / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background