RAN: Musisi Bisa Cari Pahala Juga Lho

Menyebarkan sisi positif rupanya telah jadi pondasi RAN. Karena itu, trio beranggotakan Rayi, Asta dan Nino ini jarang menolak jika diajak dalam acara charity. Hal terungkap usai tampil di PACARAN (performance and charity night) Kampanye Potret Untuk Kehidupan di Sinou Kaffehausen, Jakarta Selatan, Jumat (10/10) malam.

“Kita suka main di acara kayak gini, karena RAN selalu mengedepankan sisi positif. Jadi tiap ada hal baik dan positif, kita support,” jelas Nino. Secara eksklusif, ia mengaku mereka merasa beruntung dengan menjalani profesi musisi. Pasalnya, selain menghibur, juga bisa mencari pahala.

“Kita main musik selain untuk kepuasan pribadi, pasti cari duit juga. Tapi duit bukan segalanya. Beruntung jadi musisi, bisa cari pahala juga. Kan gak tiap hari juga main musik, kita  juga memancing orang untuk mau beramal. Kalaupun gak beramal, mereka terhibur,” lanjut mantan kekasih Pevita Pearce ini.

Sementara itu, Rayi mengatakan keikutsertaan mereka juga diharapkan jadi contoh anak muda untuk beramal.

“Semoga kita juga bisa jadi contoh juga untuk beramal. Apa yang dilakukan kayak gini cukup bagus. Kita tahu anak muda suka banget foto-foto. Ketika fotonya terpampang di suatu tempat, kayak jadi kebanggaan gitu. Mungkin awalnya dipancing-pancing dengan iming sesuatu tapi kemudian hatinya akan tergerak,” urainya.

Disebutkan hasil penggalangan dana Potret Untuk Kehidupan atas kerjasama kitabisa.com dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini akan dibelikan bus donor darah dan foto tiap wajah penyumbang bakal ditempel di badan bus tersebut.

(kpl/dis/aia)

Sumber : KapanLagi.