Ed Sheeran Raih 1 Penghargaan di ‘BMI London Awards’

Siapapun pasti setuju kalau Ed Sheeran disebut sebagai salah satu musisi mengagumkan saat ini. Bukan cuma pesonanya ketika tampil di atas panggung, penyanyi asal Inggris ini juga punya talenta emas dalam menulis lirik-lirik emas.

Karena itu, baru-baru ini ia pun mendapat kehormatan untuk menerima penghargaan atas karya-karyanya. Seperti dilansir dari Music News, kali ini Ed Sheeran menerima penghargaan dari BMI London Awards untuk kategori Song of the Year.

Thinking Out Loud pun jadi track pilihan yang menghantarkan Ed pada penghargaan kali ini. Penghargaan ini juga diberikan untuk lagu yang paling sering ditampilkan sepanjang tahun 2015 oleh Inggris atau penulis lagu Eropa yang tercatat di katalog radio BMI di Amerika.

'Thinking Out Loud', menghantarkan Ed Sheeran pada penghargaan Song of the Year dari BMI London Awards © AFP

‘Thinking Out Loud’, menghantarkan Ed Sheeran pada penghargaan Song of the Year dari BMI London Awards © AFP

Selain Ed Sheeran, nama tersohor lainnya yang mendapat penghargaan dari BMI London Awards adalah Sting. Pada tahun ini, namanya tercatat sebagai BMI Icon atas keunikan dan pengaruhnya terhadap generasi pencipta lagu.

“Pekerjaanmu sebenarnya sebagai seorang penulis lagu adalah membuktikan sebuah soundtrack yang mempengaruhi hidup banyak orang, menyentuh sisi emosional mereka, kenangan mereka. Dan itu jadi penghargaan yang tidak akan terduga, sama istimewanya dengan penghargaan ini,” ujar Sting saat menerima penghargaan tersebut.

Meski saat ini Ed Sheeran belum merilis karya barunya, pelantun Don’t ini tetap memberikan waktunya untuk membantu musisi lain dalam menulis lagu. Well, selamat untuk Ed Sheeran!

Sumber : KapanLagi.com