Bikin Lagu Ini, Justin Timberlake Racuni Diri Dengan David Bowie

David Bowie memberikan sumbangsih nyata lewat karyanya. Apa yang dihasilkan Bowie banyak menginspirasi musisi-musisi dunia termasuk penyanyi R&B kenamaan, Justin Timberlake.

Ia tak segan membuka bahwa salah satu lagu suksesnya yang dikeluarkan 10 tahun lalu, SexyBack, terinspirasi oleh musik Bowie. Sebelum menuliskan lagu yang populer di tahun 2006 silam tersebut, ia meracuni diri dengan tembang-tembang musisi legendaris berjuluk the Ziggy Stardust tersebut.

“Aku terus mendengarkan lagu-lagu Bowie pada saat itu. Ziggy Stardust, Diamond Dogs dan khususnya Rebel Rebel yang aku putar berulang-ulang. Kira-kira 15 kali dalam sehari sebelum aku menuliskan SexyBack,” akui JT pada sumber Entertainment Weekly.

“Kami (JT dan tim) tertarik untuk memasukkan unsur new wave synth yang dibuat oleh band seperti Tears for Fears dan the Human League. Kami berandai-andai seberapa besar sih sound R&B yang akan masuk dalam lagu kami (SexyBack),” lanjutnya. Dan lahirlah lagu SexyBack yang sukses ngehits di tahun 2006.

Lagu-lagu David Bowie diulang banyak kali oleh JT sebelum membuat lagu 'SexyBack' © AFP

Lagu-lagu David Bowie diulang banyak kali oleh JT sebelum membuat lagu ‘SexyBack’ © AFP

SexyBack sendiri telah memenangkan piala Grammy dan membantu album FUTURESEX/LOVESOUNDS terjual hingga 9,2 juta di seluruh dunia. Lagu tersebut juga menjadi single pertama dalam album itu.

Ngomong-ngomong soal karya, baru-baru ini JT sedang sibuk masuk studio untuk album solo ke-lima-nya. Nama-nama besar didaulat sebagai kolaborator-nya dalam karya terbaru mantan personel NSYNC ini antara lain Pharrell Williams dan Little Big Town. Sebelumnya ia juga mengeluarkan lagu Cant Stop The Feeling sebagai OST dari film animasi TROLLS.

Sumber : kapanlagi.com