Artis Ibukota Ramaikan Konser Musik HUT Surabaya Ke-720

Pressconf Konser Musik HUT Surabaya ke-720Surabaya – Sejumlah artis pendukung bersama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, dan sederet artis pendukung Konser Musik HUT Surabaya saat berbicara didepan wartawan disela-sela press conference yang digelar di Pemkot Surabaya, Jum’at (31/05/2013). Dalam rangka memperingati HUT Kota Surabaya ke-720 Pemkot Surabaya bersama pihak sponsor menggelar Konser Musik yang mendatangkan bintang tamu dari Ibu Kota.

Beberapa diantaranya adalah Triad, Vierratale, Last Child, Smash, Supergirlies, Nu Dimentions, sedangkan yang bertindak sebagai MC adalah host kondang Dahsyat RCTI yakni Raffi Ahmad, Danny Cagur, dan Tiffany. Rasa Suroboyoan pun akan dihadirkan lewat suguhan guyonan stand up comedy dari Akbar.

Konser Musik HUT Surabaya ke-720 akan dihelat pada hari Sabtu, tanggal 1 Juni 2013 Mulai jam 19.30 WIB sampai selesai. Seperti tahun-tahun sebelumnya Konser Musik ini akan digelar di Taman Surya, Komplek Pemkot Surabaya. Arek-arek Suroboyo akan disuguhi penampilan berkelas dari para artis dan musisi di atas panggung megah berlatar belakang LED berukuran 3×8 meter, stage 15×18 meter, diterangi system pencahayaan berdaya 350 ribu watt, dengan dukungan sound system berkekuatan 120 ribu watt.

Pada puncak acara Konser Musik ini juga akan ada pesta kembang api selama ±15 menit. Tidak hanya itu, di lingkungan Taman Surya dipasang 7 buah giant screen yang dilengkapi dengan sound delay. Untuk itu diharapkan masyarakat yang menonton tidak perlu merangsek ke depan mendekati panggung.

Pada kesempatan ini, selain disuguhi hiburan musik dan stand up comedy, masyarakat juga akan menyaksikan penyerahan penghargaan kepada Bapak Sariono yang telah berjasa mengembangkan tari Remo khas Surabaya. Diharapkan penghargaan ini mampu menginspirasi generasi muda untuk berprestasi di bidang seni dan bidang lain yang dapat membanggakan Surabaya.

Kemeriahan lain pun disuguhkan seperti cuplikan video para artis ibukota dengan tema Surabaya di awal acara dan juga tari-tarian, yang akan semakin menyemarakkan Konser Musik HUT Surabaya ke-720 ini.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini pun mengharapkan masyarakat untuk hadir sebagai bagian acara kumpul warga. Acara ini pun digelar gratis. Untuk memaknai rasa syukur yang menghibur, diharapkan warga menjaga kebersamaan, dengan cara menikmati konser musik dengan tertib, aman, dan nyaman. Diharapkan pula tidak perlu membawa berdera komunitas atau band idola masing-masing, minuman keras, dan sejenisnya.

Konser Musik HUT Surabaya ini bertujuan bahwa Kota Surabaya adalah Kota yang hangat, ramah, tertib dan aman. Untuk mengantisipsi tindak kriminalitas pun diterjunkan ribuan personil keamanan dari Polrestabes Surabaya, Garnisun Kota didukung Linmas dan Satpol PP Pemkot Surabaya.